Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, Epyardi Asda – Jon Firman Pandu Bapaslon Pertama Yang Tercatat Mendaftar ke KPU Kabupaten Solok

1585

KabaSumbar.net – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok, Epyardi Asda – Jon Firman Pandu menjadi bapaslon pertama yang tercatat mendaftar ke KPU Kabupaten Solok , Sabtu (5/9/2020).

Pasangan yang dikenal luas dengan nama Asda-Pandu itu terpantau tiba di Kantor KPU Kabupaten Solok sekitar pukul 10.45 WIB. Keduanya kompak menggunakan setelan baju putih dan memakai peci.

Setiba di Kantor KPU di Kotobaru, Asda Pandu dan rombongan langsung disambut langsung Ketua beserta Komisioner KPU Kabupaten Solok , Ketua dan Komisioner Bawaslu, setelah sebelumnya diperiksa suhu tubuhnya.

Proses pendaftaran baru selesai sekitar pukul 12. 00 WIB. Dalam keterangan persnya usai pendaftaran, Epyardi Asda mengatakan, dirinya bersama Jon Pandu siap untuk membangun Kabupaten Solok ke depannya.

“Kami, sudah seiya dan sekata untuk mewakafkan sisa hidup kami untuk membangun Kabupaten Solok , mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok menjadi daerah terbaik di Sumatra Barat,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan mengutamakan anggaran berbasis kebutuhan rakyat, setiap sen dari anggaran yang ada akan dimanfaatkan untuk masyarakat Kabupaten Solok secara utuh.

Yang turut menjadi perhatian bagi Epyardi Asda dan Jon Pandu yakni soal infrastruktur pembangunan. Menurutnya, infrastruktur yang memadai akan menjadi modal utama dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Diakuinya, dengan anggaran yang hanya 1 triliun lebih setiap tahunnya tidak cukup untuk membangun Kabupaten Solok . Untuk itu dirinya akan memanfaatkan jaringan partai koalisi dan juga jaringan yang sudah terbangun di pusat.

“Sudah 15 tahun saya di DPR-RI, masih banyak yang kenal baik dengan baik. Dana pusat akan kita optimalkan untuk pembangunan, ditambah lagi ada anggota DPR-RI asal Kabupaten Solok , kita akan kerjasama membangun Kabupaten Solok , yang penting Kabupaten Solok bangkit,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Solok , Ir. Gadis mengatakan, seluruh berkas yang diserahkan oleh pasangan Epyardi Asda-Jon Pandu sudah lengkap, baik syarat pencalonan maupun syarat calon.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh panitia, seluruh berkas syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap, tinggal menunggu verifikasi oleh petugas nantinya,” jelas Gadis.

Usai mendaftar, pasangan Asda-Pandu diminta untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di RSUP M. Djamil Padang. Pelayanan dibuka dari tanggal 7-10 September 2020.

Penulis: Syafriadi
Editor: Yendra.