Hadiri Resepsi Pelantikan Pemuda Arus, Irwan Basir: Orang Hebat Belum Tentu Peduli Masyarakat

1603

KabaSumbar.net – Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM, mengatakan bahwa orang hebat belum tentu peduli dengan masyarakat kalau memang tidak ada niatnya untuk berbagi.

“Jadi, belum tentu orang hebat akan peduli dengan masyarakat dan orang banyak amunisi akan memperhatikan wong cilik (rakyat kecil),” ungkap Irwan Basir saat memberikan sambutan dihadapan ratusan warga yang menyaksikan acara resepsi pelantikan pengurus Pemuda Arus Kp Kalawi Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sabtu (29/8/2020) malam.

Menurutnya, saat ini kondisi ekonomi Indonesia pasca wabah covid-19 sungguh memprihatinkan. Sehingga angka kemiskinan melonjak tajam dan pengangguran bertambah.

“Oleh sebab itu, diperlukan kepedulian kita bersama untuk membantu warga yang yang hudupnya susah. Momentum kebangkitan pemuda Arus ini hendaknya mampu menjadi spirit generasi muda dalam mengatasi berbagai problema sosial yang ada,” tutur Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji itu mengingatkan.

Ia yakin pemuda-pemudi Arus ke kedepan bisa menjadi pemimpin bangsa yang dapat dihandalkan.

“Regulasi pemikiran mulai dari pagi tadi sampai pada malam ini acara paketnya memberikan rasa kebersamaan bagi masyarakat. Melahirkan ide-ide brilian itu tidak mudah,” paparnya

Pendapat senada juga disampaikan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek, S.Ag, MM, MPd.

“Demi kemajuan kampung dan negeri tercinta ini, pemuda harus kompak. Sadanciang bak basi dan saciok bak ayam. Apresiasi buat Pemuda Arus Kampung Kalawi,” ucap Fikar yang disambut applus hadirin.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, total bantuan Irwan Basir terhadap acara pelantikan Pemuda Arus itu sebanyak Rp4,5 juta. Baik berupa uang tunai maupun dalam bentuk hadiah doorprize.

Sementara M Fikar Dt. Rajo Magek juga tidak mau kalah dan ikut memberikan bantuan spontanitas yang nilainya tidak disebutkannya. (noa/dp/yen)