Dewan Mesjid Indonesia Kota Padang Akan Bagikan Alat Cuci Tangan ke Masjid/Mushalla se-Kota Padang

1735

KabaSumbar.net – Guna memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19), yang kembali meningkat akhir-akhir ini, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang akan melakukan upaya preventif (pencegahan).

Yakni, akan membagikan alat cuci tangan secara gartis ke sejumlah masjid dan mushalla yang ada di Kota Padang dalam waktu dekat.

“Untuk itu, kami bekerjasama dengan bagian kesejahteraan rakyat (kesra) Pemko Padang dalam pendistribusiannya secara teknis,” ungkap Sekretaris Pengurus Daerah DMI Kota Padang, M Fikar Dt. Rajo Magek usai rapat dengan bagian kesra di Balaikota Aie Pacah, Padang, Kamis (27/8/2020).

Menurut Fikar, ide atau gagasan membagkan bantuan alat cuci tangan secara gratis itu sebagai bentuk kepedulian DMI Kota Padang dalam menyikapi situasi yang berkembang dalam dua minggu terakhir ini.

Pasalnya, jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Padang khususnya melonjak cukup tajam dalam beberapa hari terakhir ini. Malah ada yang sampai menembus angka di atas 30 orang dalam sehari.

“Ini cukup mengkhawatirkan kita. Makanya kita berupaya melakukan langkah antisipasi supaya warga tidak merasa panik,” kata Ketua BMPN Pauh IX Kuranji itu menjelaskan.

Ditambahkannya, bantuan alat cuci tangan tersebut disponsori Baznas KotaPadang dan bagian kesra Pemko Padang. Bantuan itu nantinya diprioritaskan kepada masjid/mushalla yang warganya tergolong ekonomi menengah ke bawah.

Sebab, rata-rata masjid/mushalla yang berada di lingkungan elit atau masyarakatnya berekonomi menengah ke atas sudah memiliki alat cuci tangan yang dipasang di setiap pintu masjid/mushalla setempat.

“Jadi prioritas kita adalah masjid/mushalla yang belum memiliki alat cuci tangan,” tukasnya menambahkan. (noa/yendra)