Irwan Basir Ingatkan Pengurus BMPN: Jangan Gunakan Organisasi Untuk Kepentingan Pribadi

1757

KabaSumbar.net – Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM mengingatkan seluruh pengurus agar jangan menggunakan organisasi untuk kepentingan pribadi.

“Organisasi sosial BMPN Pauh IX Kuranji ini harus steril dari semua kepentingan. Apalagi menyangkut kepentingan pribadi dan politik,” tegasnya saat memberikan arahan dalam rapat panitia Fun Bike memeriahkan HUT BMPN Pauh IX Kuranji ke-22. Bertempat di Kolam Pancing Balimbiang Kuranji, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (25/08/2020) malam.

Menurutnya, Irwan Basir menyampaikan apabila sebuah organisasi itu melenceng dari misi utamanya maka organisasi tersebut tidak akan bertahan lama. Kalau organisasi sosial misinya harus untuk kepentingan sosial masyarakat, begitu pula sebaliknya jika organisasi politik misi utama tentu untuk kepentingan politik pula.

“Jadi, cara berpikirnya harus diluruskan supaya tidak terjadi perpecahan di dalam organisasi tersebut. Kita tahu kepala sama hitam tapi pendapat berbeda-beda. Ini yang harus kita jaga bersama-sama,” ucap Ketua MPA KAN Pauh IX itu mengingatkan.

Sementara itu, Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag,. MM. M.Pd mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan yang diberikan Ketua Penasehat BMPN, Irwan Basir Datuk Rajo Alam tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas segala masukan yang diberikan ketua penasehat BMPN ini. Insya Allah, organisasi BMPN ini akan tetap berjalan sesuai tujuan dan cita-cita yang kita harapkan,” ujar M Fikar meyakinkan.

Dalam rapat yang dihadiri sejumlah panitia tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.

Berbagai persoalan teknis yang dibahas dalam rapat tersebut berhasil dituntaskan dengan baik. Intinya, seluruh panitia Fun Bike BMPN yang dinakhodai Irsyad Mardanius itu sepakat untuk menyukseskan acara yang akan digelar pada tanggal 13 September 2020 mendatang.(yendra)

Sumber: DP/Noa – Humas BMPN Pauh IX Kuranji.