Syukuran Juara Kampung Tageh 2020: Irwan Basir: Buah Hasil Kerja Semua Pihak

1793

KabaSumbar.net – Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam memberikan apresiasi atas keberhasilan Komplek Delima Blok A Perumnas Balimbiang menjadi juara lomba kampung tangguh atau “Kampung Tageh Rumah Gadang” 2020, beberapa waktu lalu.

“Keberhasilan yang kita raih ini adalah buah dari kerja semua pihak. Alhamdulillah, kita berikan apresiasi,” ungkap Irwan Basir saat memberikan sambutan pada acara syukuran di Komplek Delima Kuranji, Minggu (23/8/2020) malam.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Kampung Tageh Komplek Delima, Sudirman, Ketua RW 08, Kadril Rajo Darek, Lurah Kuranji, Kasma Efendi Garda, Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek, Camat Kuranji, Eka Putra Buhari, Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon, anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latief dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Irwan Basir yang juga menjabat Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang itu menyebutkan, sejak dahulu orang Kuranji sudah terkenal kompak dan selalu welcome dengan siapa saja.

Buktinya, Batalyon Harimau Kuranji yang tercatat dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia itu bukanlah pejuang putra asli Kuranji saja tapi bergabungnya sejumlah pejuang dari daerah lain yang ada di Sumatera Barat.

“Makanya, dari dulu sampai sekarang tidak pernah terjadi gesekan antara orang pribumi dan pendatang di Kuranji ini. Semangat kebersamaan ini perlu kita pertahankan dan diwariskan kepada anak cucu kita nantinya,” ujarnya yang disambut applus hadirin.

Ditambahkannya, meraih sebuah prestasi itu tidaklah mudah tapi mempertahankannya jauh lebih sulit. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada warga Komplek Delima untuk tetap menjaga kekompakan dan menjadi contoh bagi yang lain.

Sementara Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek dalam sambutannya mengaku terharu dan mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Komplek Delima berhasil keluar sebagai juara lomba kampung tangguh atau “Kampung Tageh Rumah Gadang” 2020 tingkat Kota Padang.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena kampung kita ini berhasil keluar sebagai pemenang. Terima kasih bapak Dt. Irwan Basir, pak camat, pak kapolsek, pak lurah, pak RW, pak RT dan semua pihak termasuk rekan-rekan media,” ucap Fikar dengan wajah gembira.

Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latief juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih warga Komplek Delima dalam lomba kampung tangguh tersebut.

Hal senada juga disampaikan Camat Kuranji, Eka Putra Buhari dan Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon.

Sebagai tanda apresiasi, Irwan Basir Dt. Rajo Alam juga memberikan bantuan spontanitas sebesar Rp2 juta, didaulat menyerahkan piagam penghargaan dan diakhiri makan malam bersama. (noa/yendra)