Irwan Basir Dt Rajo Alam Buka BMPN Cup 1, M Fikar Sumbang Hadiah Rp 8 Juta

2078

KabaSumbar.net – Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam membuka secara resmi turnamen bulutangkis BMPN Cup 1 di Hall PB Mahmuda Balimbiang Kecamatan Kuranji, Kamis (13/8/2020) malam.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek, Ketua Harian FKAN Pauh IX, Erman Jamal, Sekcam Kuranji, Harnoldi dan Ketua Pengprov PBSI Sumbar, Alfiadi serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Irwan Basir mengatakan, menyemarakkan berbagai iven olahraga adalah tanggung-jawab semua pihak dan merupakan bagian dari investasi sosial.

Sebab, melalui olahraga akan melahirkan ion-ion positif dan memupuk rasa persaudaraan serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas demi kemajuan bangsa dan negara tercinta ini.

“Dengan olahraga ini akan melahirkan manusia-manusia yang sehat, jujur dan berkualitas. Jadi tidak ada lagi istilahnya dari Tiku ka Lubuak Basuang, singgah sabanta di Manggopoh. Iko diadu, itu diasuang baa urang jadi heboh,” sindir Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji tersebut yang membuat hadirin jadi tertawa.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh pihak, untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan BMPN Cup 1 ini demi mengangkat prestasi olahraga bulutangkis dan marwah nagari.

Sebelumnya, Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek dalam sambutannya juga tampak bersemangat menyaksikan pembukaan turnamen BMPN Cup 1 tersebut.

Tak tanggung-tanggung, saking senangnya, dia pun rela merogoh koceknya sebesar Rp 8 juta untuk hadiah pemenang turnamen tersebut nantinya.

“Ya, sebagai Ketua BMPN Pauh IX, saya sudah siapkan dana Rp 8 juta untuk penambah hadiah nantinya. Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp4 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 dan 4 masing-masing Rp1 juta,” bebernya yang disambut applus hadirin.

Ketua PBSI Sumbar, Alfiadi, Sekcam Kuranji, Harnoldi dan Ketua Harian FKAN Pauh IX, Erman Jamal sama-sama memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen BMPN Cup 1 ini.

Mereka pun berharap, turnamen BMPN Cup ini tetap berlanjut ke depannya dan lebih ditingkatkan.

Sementara itu Ketua Panitia BMPN Cup 1, Eri Anto kepada wartawan usai pembukaan menyebutkan, turnamen bulutangkis ini diikuti 53 klub se-Sumbar dan berlangsung dari tanggal 13 – 17 Agustus 2020 mendatang. (noa/yen)