Irwan Basir Datuak Rajo Alam : kesehatan Bisa Menjadi Dorongan Membentengi Diri Dari Virus Corona

1689
KabaSumbar.net –¬†Menasana koper insono didalam tubuh yang sehat terdapat Jiwa Yang Kuat. Sembayan inilah sebagai acuan bagi warga Balimbing Kuranji, mendirikan komunitas senam taduh.
Saat peresmian Komunitas senam taduh, Minggu (9/8/2020) Irwan Basir Datuk Rajo Alam sebagai tokoh Kuranji yang juga dihadiri bersama Zulhardi Z Latif anggota DPRD Padang, M. Fikar Dt. Rajo Magek Ketua BMPN Pauh IX dan Bapak Camat Kuranji. Bertempat di Lapangan Volly, Jalan Taduh, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang- Sumbar.
Irwan Basir mengatakan, kesehatan bisa menjadi dorongan membentengi diri dari virus corona penyebab Covid-19. Pandemi virus corona menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga tatanan hidup sehat dan kebersihan.
Datuk IB biasa ia disapa melanjutka, saat ini masyarakat harus memakai masker dan harus sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer agar tetap sehat dan tidak terpapar virus corona.

” Memiliki tubuh yang sehat tentu merupakan dambaan bagi setiap orang. Namun, keinginan tersebut terkadang tak diiringi dengan gaya hidup sehat,” pesanya.
Banyak orang yang ingin hidup sehat, tetapi mengabaikan gaya hidup hidup sehat dengan makan makanan yang tidak sehat dan tidak pernah berolahraga.Tak hanya kesehatan secara fisik saja, namun kesehatan mental juga perlu dijaga.
Ia melanjutkan, kesehatan merupakan nikmat utama dalam kehidupan ini. semua orang tentunya ingin memiliki tubuh yang sehat. Dengan tetap sehat, maka segala aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan. Dengan Sehat pula, maka kita akan merasa senang dan bahagia menjalani kehidupan.
Menjaga kesehatan memang merupakan hal yang sangat penting, mulai dari menjaga pola makan, aktifitas, dan berolahraga adalah salah satu penunjang meningkatnya daya tahan tubuh.
Namun sayangnya, diantara kita mungkin seringkali menomorduakan masalah kesehatannya. Apalagi untuk orang-orang dengan aktifitas yang tinggi. Mereka kadang terlalu fokus terhadap pekerjaannya dan cenderung melupakan kesehatannya. Lupa waktu, lupa makan, lupa istirahat dan lupa segalanya.
Mungkin kita juga lupa bahwa sehat itu mahal. Ketahuilah apa yang kita cari dan kita dapatkan tidak sebanding dengan kesehatan kita yang terus menurun.
Nah, dengan adanya komunitas senam taduh ini, bisa sebagai wadah pemersatu anak nagari. Selain itu sebagai membentengi diri dari segala virus yang akan menusuk ke tatanan kehidupan, baik kesehatan maupun sosial bermasyarakat, terang Irwan Basir yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang.
Oleh karena itu, pedulilah dengan kesehatan diri sendiri. Jika lelah bekerja, istirahatlah. Jika ada waktu luang, berolahragalah. Tidak ada yang lebih memahami kondisi tubuhmu kecuali dirimu sendiri, pesannya. (rel/yen)