Dansat Brimob Polda Sumbar wakili Wakapolda Acara Warga Blok A Gang Delima

25
BERBAGI

KabaSumbar.net – Warga Blok A Gang Delima Perumnas Balimbiang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang mengaku senang.

Pasalnya, kehadiran puluhan personil Brimob Polda Sumbar ke kawasan tersebut, Kamis (25/6/2020) siang, awalnya sempat membuat warga tercengang dan bertanya-tanya dalam hati. Ada apakah gerangan yang terjadi?

Setelah dijelaskan oleh Komandan Satuan Brigade Mobil (Dansat Brimob) Polda Sumbar, Kombes Pol. Joni Afrizal, perihal maksud dan tujuannya datang ke tempat itu, barulah warga merasa senang dan bangga.

Loading...

“Ya, awalnya ada sejumlah warga yang bertanya-tanya pada saya, ada acara apa kok banyak anggota Brimob datang ke lokasi komplek Delima ini. Setelah dijelaskan baru mereka paham,” ungkap Ketua RW 08 Kelurahan Kuranji, Kadril Rajo Darek kepada wartawan beberapa saat sebelum Dansat Brimbo Polda Sumbar memberikan keterangan resmi.

Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol. Joni Afrizal kepada wartawan mengatakan bahwa tujuan kedatangan mereka beserta segenap jajarannya adalah dalam rangka melakukan kegiatan bakti sosial memeriahkan HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kegiatan bakti sosial itu berupa penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penularan wabah covid-19 di sekitar jalanan/gang yang ada di komplek tersebut.

Kemudian, melakukan rapid test (tes sampel darah) terhadap 25 warga sebagai langkah antisipasi dini pencegahan covid-19.

“Sebelumnya kami minta maaf karena Bapak Wakapolda Sumbar tidak bisa hadir pada kegiatan ini. Rencananya, beliau akan ikut namun berhubung ada acara vidcon (video conferent) dengan Mabes Polri di Mapolda Sumbar, maka diperintahkan kepada saya untuk mewakilinya,” tutur Joni menjelaskan.

Ia menyebutkan, dalam aksi sosial ini melibatkan personil Brimob sebanyak 25 orang ditambah beberapa anggota Binmas Polresta Padang dan jajaran Polsek Kuranji.

Ikut hadir dalam rombongan tersebut sejumlah perwira polisi seperti Kabid Dokkes Polda Sumbar, Kombes Pol. dr. Sucipto, Danyon Brimob Polda Sumbar, Kompol Encep Henry, Kanit Binmas Polresta Padang, AKP Adha dan Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon.

Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran sejumlah perwira dan personil polisi dari Polda Sumbar tersebut.

“Walaupun Bapak Wakapolda Sumbar tidak bisa hadir, tak jadi masalah. Kedatangan Bapak Dansat Brimob pun beserta jajarannya sudah suatu kehormatan bagi kami. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan ini,” ucap Fikar dengan nada puas. (noa/yendra)

Loading...
loading...