Besok, Wakapolda Sumbar Tinjau Persiapan Kampung Tangguh Kuranji

19
BERBAGI

KabaSumbar.net – Jika tak ada kendala teknis, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto dijadwalkan akan berkunjung ke Komplek Gang Delima Blok A Perumnas Balimbiang Kuranji, Kamis (25/6/2020) besok.

Kehadiran orang nomor dua di jajaran Polda Sumbar itu dalam rangka meninjau persiapan “Lomba Kampung Tangguh” sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan warga Delima Blok A RW 08 Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang tersebut.

“Ya, barusan saya dapat informasi bahwa besok, pak Wakapolda beserta sejumlah perwira lainnya akan datang berkunjung ke Perumnas Balimbiang ini,” ungkap Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon saat berkumpul dengan sejumlah tokoh masyarakat Kuranji, Rabu (24/6/2020) siang.

Loading...

Menurut Kapolsek, ada beberapa agenda kegiatan Wakapolda Sumbar selama berada di kawasan “Kampung Tangguh” Blok A Gang Delima Perumnas Balimbiang Kelurahan Kuranji itu.

Antara lain, rombongan Wakapolda Sumbar akan melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan wabah covid-19 di kawasan tersebut.

Kemudian, melakukan rapid test terhadap 25 orang warga setempat sebagai langkah antisipasi memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

“Alasannya sederhana saja karena kasus positif covid-19 di Kota Padang saat ini tertinggi berada di Kecamatan Kuranji. Makanya, berbagai langkah antisipasi perlu dilakukan pihak Polda,” tutur Armijon menjelaskan.

Menanggapi rencana kunjungan Wakapolda Sumbar beserta segenap jajarannya itu, Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek mengaku siap memberikan pelayanan terbaik.

“Kalau memang ada rencana Bapak Wakapolda Sumbar berserta jajarannya akan berkunjung ke sini, tentu sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Dengan senang hati, kami siap menanti kehadiran beliau,” ucap Fikar yang diamini Ketua RW 08 Kelurahan Kuranji, Kadril Rajo Darek dan sejumlah Ketua RT setempat.

Camat Kuranji, Eka Putra Buhari, yang hadir pada kesempatan itu, ikut memberikan saran dan masukan tuan rumah lomba “Kampung Tangguh” tingkat Kota Padang tersebut untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi.

“Untuk kegiatan rapid test seperti yang disampaikan pak Kapolsek tadi, saran saya tolong utamakan pengurus RT dan RW terlebih dahulu. Sebagai pemimpin kita perlu menjadi contoh bagi masyarakat,” saran Camat.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan Lomba Kampung Tangguh ini sengaja diadakan pemerintah bekerjasama dengan institusi Polri dalam rangka mensosialisasikan era “New Normal” yang dicanangkan Pemerintah Pusat pasca wabah covid-19.

“Kalau di Kota Padang kita namakan penerapan pola hidup baru sesuai Perwako No.49 tahun 2020,” tukasnya menambahkan. (noa/yendra)

Loading...
loading...