Hadapi Lomba Kampung Tangguh, Warga Delima Kuranji Terus Berbenah

10
BERBAGI

KabaSumbar.net – Warga Blok A Gang Delima Komplek Perumnas Balimbiang Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji, terus berbenah.

Pasalnya, komplek perumahan tersebut telah ditunjuk mewakili Kecamatan Kuranji untuk “Lomba Kampung Tangguh” tingkat Kota Padang 2020.

“Ya, kami bertekad menjadi yang terbaik dalam lomba kampung tangguh tersebut. Makanya, berbagai persiapan terus kami benahi,” ungkap salah seorang tokoh masyarakat, M Fikar Dt. Rajo Magek kepada impian.news.com, di sela-sela kegiatan goro warga setempat, Minggu (21/6/2020).

Loading...

Ikut hadir memantau persiapan tersebut, Camat Kuranji, Eka Putra Buhari, Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon, Sekcam Kuranji, Harnoldi, Lurah Kuranji, Efendi Garda dan sejumlah unsur masyarakat lainnya.

Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji itu mengatakan, setidaknya ada tiga item penting yang menjadi dasar penilaian dalam lomba nanti.

Yakni, tentang K3 (kebersihan, keamanan dan ketertiban) lingkungan, ketahanan pangan dan posko peduli covid-19 (wabah virus corona).

“Semua item atau kategori penilaian itu sudah kita miliki. Tinggal pembenahan sedikit saja lagi. Pokoknya kita optimis,” ucap Fikar yang diamini Ketua RW O8 Kelurahan Kuranji, Kadril Rajo Darek.

Sementara Camat Kuranji, Eka Putra Buhari yang dimintai tanggapan tentang persiapan lomba kampung tangguh menilai sudah cukup bagus.

“Lomba ini sebenarnya sengaja diadakan Pemerintah untuk memberikan motivasi dan edukasi bagi masyarakat dalam menghadapi new normal pasca wabah covid-19. Kalau di Kota Padang kita memakai istilah pola hidup baru,” tuturnya menjelaskan.

“Target utama kita bukanlah juara sebenarnya tapi bagaimana masyarakat kita menjadi terbiasa mengikuti aturan protokol covid-19 demi menjaga kesehatan dan keselamatan hidup di era new normal nanti. Sekarang kan masih masa transisi, jadi perlu persiapan diri,” sambung Camat Kuranji tersebut.

Ditambahkannya, sesuai jadwal yang ia terima, rencananya tim penilai yang berasal dari perwakilan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Padang itu akan turun ke lapangan pada tanggal 28 Juni mendatang. (noa/yendra)

Loading...
loading...