Acara Halal bi Halal BMPN Pauh IX Sukses Tokoh Kuranji Kompak dan Bersatu

10
BERBAGI

KabaSumbar.net – Kegiatan halal bi halal yang digelar Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Sabtu (20/6/2020), berjalan sukses dan lancar.

Sejumlah tokoh Kuranji yang hadir saat itu terlihat kompak dan bersatu untuk bersama-sama membangun Nagari Pauh IX tercinta.

“Kita harus kompak dan bersatu. Kalau tidak kita sendiri yang memajukan nagari ini, siapa lagi?,” ungkap Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek dalam sambutannya.

Loading...

Menurutnya, tantangan ke depan akan jauh lebih berat. Tanpa kekompakan dan persatuan yang kokoh, akan sulit untuk mencapai sebuah kesuksesan bersama.

“Oleh sebab itu, saya mengimbau dan mengajak kita semua, mari kita perkuat tali silaturrahmi kita demi membangun nagari Pauh IX ini. Baik BMPN maupun FKAN sudah sama-sama berbuat dan tidak perlu dibanding-bandingkan,” tegas Fikar yang disambut applus hadirin.

Turut hadir pada kesempatan itu, sesepuh Kuranji, H. Marzuki Onmar, Ketua MPA KAN Pauh IX dan LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman, Camat Kuranji, Eka Putra Buhari, Kapolsek Kuranji yang diwakili Kanit Lantas, Iptu Suhardiman dan puluhan anak nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang.

“Kami sangat apresiasi atas acara halal bi halal yang dilakukan BMPN Pauh IX ini. Alhamdulillah, FKAN dan BMPN selalu bersinergi membangun nagari, hanya caranya saja yang berbeda,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar itu menjelaskan.

Sesepuh Kuranji, Marzuki Onmar mengaku terharu dan bangga melihat anak-anak Nagari Pauh IX selalu kompak dan bersatu.

“Saya sudah tua dan mungkin tidak lama lagi akan meninggalkan dunia ini. Harapan saya, jaga terus kekompakan dan persatuan demi kemajuan nagari Pauh IX ini dan jangan mau diadu-domba orang lain,” pinta Maron, panggilan akrab mantan Pj Bupati Solok Selatan tersebut.

Camat Kuranji, Eka Putra Buhari juga memberikan apresiasi atas kegiatan halal bi halal BMPN Pauh IX tersebut.
Diakuinya, cukup banyak potensi anak nagari di Pauh IX ini yang bisa dimaksimalkan dan bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan ke depan.

Sementara Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam juga mengaku salut dan bangga melihat gebrakan yang dilakukan anak-anak nagari, baik melalui wadah BMPN maupun FKAN Pauh IX.

“Masing-masing kita punya peran dan berkontribusi dalam membangun nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji ini. Mari kita bangun ion positif dan menjadi pioner pembangunan nagari, kapan dan dimana saja kita berada,” tutur Irwan Basir sembari memberikan motivasi.

Kegiatan halal bi halal tersebut ditutup dengan penyampaian tausyiah oleh ustadz Alizar yang juga merupakan anak Nagari Pauh IX. (noa/yendra)

Loading...
loading...