BMPN PAUH IX akan Gelar Halal bi Halal, M Fikar : Mari Kita Satukan Tekad Bangun Nagari

11
BERBAGI

KabaSumbar.net- Guna memperkuat tali silaturrahmi sesama anak nagari, Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, berencana akan menggelar acara halal bi halal, Sabtu (20/6/2020) mendatang.

“Ya, melalui acara halal bi halal tersebut, mari kita satukan tekad untuk membangun nagari Pauh IX yang sama-sama kita cintai ini,” ungkap Ketua BMPN Pauh IX, Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek, melalui press relisnya yang diterima kabaSumbar.net, Rabu (17/6/2020) malam.

Ia menyebutkan, acara halal bi halal dalam suasana Idul Fitri 1441 H itu, rencananya akan dipusatkan di halaman rumah Sekretaris BMPN Pauh IX, Kadril Rajo Darek, yakni di jalan Delima IX No. 1 Belimbing, berlangsung Sabtu (20/6) siang.

Loading...

“Awalnya kita rencanakan pagi, tapi berhubung Sabtu itu anak sekolah juga menerima rapor, maka kita undur jadi siang hari. Alhamdulillah, pada umumnya kawan-kawan pengurus BMPN setuju,” jelasnya.

Fikar menyebutkan, tujuan acara halal bi halal itu adalah selain untuk meningkatkan silaturrahmi juga untuk menyatukan tekad dalam membangun Nagari Pauh IX.

“Halal bi halal itu merupakan sebuah tradisi dan menjadi momentum positif dalam menjalin silaturahmi sesama pengurus dan tokoh-tokoh Pauh IX Kuranji. Mudah-mudahan melalui acara tersebut kita harapkan akan lahir ide-ide atau gagasan untuk kita jadikan program pembangunan BMPN ke depan,” paparnya.

Disamping itu, lanjut Kepsek SMP Muhammadiyah 7 Padang tersebut, melalui wadah silaturahmi itu bisa menumbuhkan rasa bernagari dan bersaudara sesama anak nagari Pauh IX pada khususnya dan warga Kecamatan Kuranji pada umumnya.

Ditambahkannya, adapun tema yang diambil dalam acara halal bi halal itu adalah ” Dengan Silaturrahmi Kita Tingkatkan Rasa Persaudaraan dan Kepedulian Terhadap Nagari Pauh IX”.

“Tentu kita harapkan saat acara halal bi halal tersebut, seluruh pengurus dan tamu undangan tetap mematuhi aturan protokoler penanganan Covid 19, seperti ; pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tutup Fikar. (rel/noa/yendra)

Loading...
loading...