Wujud Kepedulian Sosial, BMPN Pauh IX Kuranji Serahkan Bantuan Sembako Bagi ODP Isolasi Mandiri

14
BERBAGI

KabaSumbar.net – Wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Datuk Rajo Magek, Sekretaris BMPN Kadril, SH dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari serta Mastilizal Aye Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang meninjau lansung rumah warga di Cibadak Aia. Warga tersebut orang dalam pantauan (ODP) yang isolasi mandiri akibat wabah virus corona (Covid 19).

Kehadiran M Fikar serta pengurus BMPN Pauh IX Kuranji dan Camat Kuranji Eka Putra Bahari memberikan bantuan bahan pangan bagi warga Cubadak Aia terdampak wabah virus corona (Covid-19) yang menjalani isolasi mandiri untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa karantina mandiri tersebut.

“Sejumlah bantuan bahan pangan ini diberikan kepada warga orang dalam pantauan (ODP) yang saat sedang melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran wabah virus corona Covid-19. Jangan nilai jumlahnya akan tetapi nilailah supportnya di Cubadak Aia, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum’at (13/06/2020) Sore.

Loading...

Menurut M Fikar, bantuan bahan pangan bagi warga yang menjalani karantina secara mandiri mulai disalurkan kepada warga. Bantuan logistik bahan pangan tersebut diberikan bagi warga yang terdampak dikarenakan melakukan isolasi mandiri.

Paket sembako ini kami berikan kepada perwakilan dari keluarga korban untuk kemudian selanjutnya diberikan keluarga yang melakukan isolasi mandiri. Harapannya bisa dimanfaatkan dan tidak perlu keluar rumah untuk mencari bahan makanan,” lanjutnya.

Camat Kuranji Eka Putra Bahari mengatakan, sikap gotong royongan MPA Pauh IX Kuranji, FKAN Pauh IX dan masyarakat terus dilakukan di tengah pandemi corona. BMPN Pauh IX Kuranji, Kota Padang secara khusus memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Bantuan dalam bentuk sembako itu diharapkan dapat meringankan bebas masyarakat terutama yang melakukan isolasi mandiri.

Eka Putra Bahari juga menjelaskan Ketua MPA Pauh IX Kuranji, FKAN Pauh IX Kuranji, BMPN Pauh IX Kuranji, Kota Padang mengapresiasi kegiatan anak nagari memiliki kepedulian sosial yang tinggi untuk saling membantu di tengah pandemi corona. Sebelumnya beberapa warga bahu membahu memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak.

“Melalui modal sosial, kepedulian ini kami berharap bisa Sama – sama meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Eka Putra Bahari mengatakan, pihaknya juga secara khusus memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Penyaluran bantuan itu dilakukan dengan kerja sama dengan Dinas Sosial Kota Padang.

“Distribusi sembako ini tetap sesuai protokol Covid-19 dengan menerapkan physical distancing. Prosesnya pun sepenuhnya sesuai dengan protokol kesehatan seperti dengan menjaga jarak, tuturnya Eka Putra Bahari.

Sementara itu, Mastilizal Aye Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang mengatakan, terimakasih kepada Ketua MPA Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, Camat Kuranji Eka Putra Bahari, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Datuk Rajo Magek serta anak Nagari Pauh IX Kuranji atas kehadiran memberikan bantuan ke keluarga kami di Cubadah Aia yang positif wabah virus corona (Covid-19) ini.

Semoga atas kehadiran membuat semangat untuk mereka, wabah virus corona (Covid-19) bukanlah aib yang mesti dikucilkan jika masyarakat memang terinfeksi.

Kemudian melakukan karantina mandiri dirumah Masing – masing dan kalau memang ada keluhan, segera laporkan untuk diperiksa kesehatannya. Agar wabah ini tidak terus meluas,” ujarnya.

Disamping itu, Mastilizal Aye juga menghimbau semua pihak harus saling support dan mendukung bagi masyarakat yang melakukan karantina mandiri.

“Menjalankan protokol kesehatan yang ada. Kalau tidak penting, jangan keluar rumah. Perbanyak aktifitas dirumah. Kemudian kalau memang perlu, keluar dengan memakai masker. Jaga kontak sosial, dan rawat pola hidup sehat,” katanya.

Mastilizal Aye berharap kepada warga Cubadak Aia agar tidak memberikan stigma negatif, baik untuk pasien yang terkonfirmasi positif maupun yang reaktif hasil rapid test.

“Dengan bertambahnya jumlah warga di Kota Padang yang positif Wabah virus corona (Covid-19), masyarakat diharapkan semakin sadar, waspada dan tidak lalai menerapkan aturan yang telah diimbau. Semoga dengan adanya wabah virus corona Covid-19 ini berakhir secepatnya, pangkas.(dedi/yendra)

Sumber: Humas BMPN Pauh IX Kuranji.

Loading...
loading...