Melalui LPM, Irwan Basir Bantu Anak Yatim se-Kota Padang

34
BERBAGI

KabaSumbar.net – Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam juga memberikan bantuan kepada anak-anak yatim se-Kota Padang.

“Ini murni karena kepedulian sosial semata dan tidak ada maksud lainnya. Untuk itu, melalui pengurus LPM kecamatan, saya serahkan bantuan ini,” ungkapnya saat buka bersama dengan segenap pengurus LPM se-Kota Padang di Restoran Mama Jalan Raya Ampang, Rabu (13/5/2020).

Menurut Irwan Basir, sebenarnya dirinya ingin bersilaturrahmi dengan seluruh pengurus LPM baik tingkat Kota Padang, kecamatan maupun kelurahan. Namun mengingat situasi pandemi covid-19 (wabah virus corona), maka cukup beberapa orang perwakilan saja.

Loading...

“Kita ingin mengembalikan marwah LPM seperti sediakala. LPM sebagai mitra pemerintah di semua tingkatan harus bisa memberikan kontibusi positif untuk kemajuan pembangunan. Jadi, tidak sekedar numpang nama dan menjadi objek penderita,” tutur Ketua MPA KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji itu mengingatkan.

Ditambahkannya, LPM sebagai salah satu lembaga sosial yang diakui negara harus bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada dalam rangka melestarikan kearifan lokal.

“Penguatan-penguatan lokal ini harus kita pertahankan demi tercapainya tujuan pembangunan di negara tercinta ini. Mari kita bekerjasama bukan sama-sama bekerja,” tukasnya mengakhiri.

Sementara Sekretaris DPD LPM Kota Padang, Akhiruddin menyebutkan, bantuan untuk anak yatim yang diberikan Ketua DPD LPM Kota Padang itu berjumlah 220 orang dengan rincian 20 orang perkecamatan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada perwakilan pengurus masing-masing kecamatan yang hadir saat itu.

Seperti untuk Kecamatan Kuranji diwakili Deni Nef (bendahara), Kecamatan Pauh, Afma Sasma Tampan (ketua), Kecamatan Lubuk Kilangan, Eri Surya (ketua), Kecamatan Padang Selatan, Akhiruddin (ketua), Kecamatan Padang Timur, M Yazid (ketua), Kecamatan Lubuk Begalung, Zahirsyah Bob (ketua), Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Asar (ketua).

Kemudian Kecamatan Koto Tangah, Abdul Pandi (ketua), Kecamatan Nanggalo, Zarman (ketua), Kecamatan Padang Utara, Ruddy Zeinofra (ketua) dan Kecamatan Padang Barat, Marzaini Starpis (ketua). (noa/yendra)

Loading...
loading...