H. Epyardi Asda Peduli Lanjut Serahkan Bantuan Paket Sembako Ke Kec. IX Koto Sungai Lasi

41
BERBAGI

KabaSumbar.net. —  Berlanjut, Tokoh masyarakat Kabupaten Solok H. Epyardi Asda. M. Mar kembali bagi-bagi paket sembako dihari kedua. setelah hari pertama sebelumnya penyerahan bantuan dilaksanakan di Nagari Sumani, Tanjung Bingkung dan Saok Laweh. Hari ini Rabu (29/04/2020), beliau bersama tim peduli hadir di kecamatan IX Koto Sungai Lasi membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang melanda.

Tim H. Epyardi Asda Peduli pusatkan pembagian paket bantuan di Nagari Taruang-taruang, dimana terlihat aksi peduli tersebut juga dihadiri oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Athari Gauthi Ardi, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Wali Nagari Taruang-taruang, Wali Nagari Siaro-aro, Wali Nagari Sungai Durian, Wali Nagari Bukit Bais, Wali Nagari Indudur, serta LPMN, BPN dan beberapa tokoh masyarakat setepat.

H. Epyardi Asda berharap bantuan yang diberikannya dapat sedikit meringankan beban, serta bermanfaat bagi masyarakat dalam situasi sulit sekarang ini. Kemudian dirinya berpesan kepada masyarakat agar bisa tabah dan sabar dengan cobaan yang melanda. Karena dia yakin Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kecuali kita mampu untuk menghadapinya, dan juga dipesankan tetap bisa patuh terhadap himbauan pemerintah.

Loading...

“Ini adalah ujian dari Allah SWT dan kita sebagai hambanya, wajib percaya itu, semoga ekonomi kita, serta dunia secepatnya bisa kembali normal,” Harap H. Epi.

Dirinya menyebutkan bahwa bantuan yang diberika kepada masyarakat sekarang ini adalah murni sebagai kepedulian kemanusian yang sudah direncanakannya jauh-jauh hari. Dan dirinyapun tidak peduli orang mau bilang apa, serta menghubung-hubungkannya dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau dengan hal lainnya. Karena bagi H. Epyardi Asda waktu sekarang adalah saatnya untuk saling membantu dan berbuat untuk kebaikan masyarakat, tidak saatnya untuk saling debat.

Adapun paket yang dibagikan di Kec. IX Koto Sungai Lasi yakni 200 paket sembako sebagai zakat dirinya dan keluarga untuk masyarakat Nagari Sungai Surian, 90 paket sembako untuk Nagari Siaro-aro, 200 paket untuk Nagari Taruang-taruang, 200 paket untuk Nagari Bukit Bais, 300 paket untuk Nagari Pianggu, 200 paket untuk Nagari Indudur.

Selain itu, bagi masyarakat yang hadir juga diberikan masker gratis, dan Alat pelindung diri (APD) berupa baju Asmat bagi tenaga medis Puskesmas IX. Koto Sungai Lasi. Kemudian tim juga peduli ini melakukan penyemprotan disenfectan pada tempat-tempat ibadah.

Selanjutnya, diterangkan mantan anggota DPR RI tiga periode ini, bahwa tim Epyardi Asda dan PAN peduli akan terus melanjutkan pemberian bantuan paket sembako Zakat ini ke nagari-nagari lainnya di se-lingkup Kab. Solok. Dimana kalau ditotal nominalkan setidaknya H. Epyardi Asda sudah menyiapkan zakat berupa bantuan paket sembako ini sekitar 5 Milyaran.

Sementara, selain masyarakat setempat, Wabub Solok Yulfadri Nurdin selaku pemerintah daerah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Epyardi Asda peduli dan seluruh tim. Karena menurutnya bantuan sembako ini pastinya akan sangat membantu masyarakat dalam situasi serba sulit sekarang.

“Semoga beliau disehatkan selalu, dimudahkan segala urusan, dan langkah beliau dalam kehidupan ini,” Pungkas Yulfadri Nurdin. (Miler/yendra)

Sumber : Kongkrit.news.

Loading...
loading...