Gawat! 5 Orang Positif Corona Di Sumbar, Ini Daerah Asalnya

23
BERBAGI

KabaSumbar.net — Penyebaran virus Covid-19 atau yang disebut corona mulai mengkhawatirkan. Sumatera Barat yang sebelumnya aman dari corona, ternyata ada lima yang positif.

Hal ini dapat terlihat dari situs resmi corona.sumbar.go.id yang dibisa akses umum. Dari tabel yang disediakan, ada 5 orang yang positif dan 22 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 818 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Lima orang itu berasal dari beberapa wilayah di Sumbar seperti Padang 1 orang, Bukittinggi 2 orang, Pesisir Selatan 1 orang dan Tanah Datar 1 orang.

Loading...

Sementara dari situs resmi Gugus Tugas corona.go.id, Sumatera Barat tercatat pada 17.45 WIB, Kamis (26/3) hanya ada 3 yang positif. Total angka se Indonesia ada 893 yang terkonfirmasi, 78 meninggal dan 35 sembuh.

Sebelumnya, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, satu orang wargannya positif corona.

“Hari ini sudah ada kesimpulan, bahwa hasil labor pertama, satu orang di ruang isolasi meninggal dunia, itu warga dari Solok Selatan. Kedua hail labor yang keluar tadi pagi sudah ada yang positif warga Bukittinggi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim dari Pemko Bukittinggi turun untuk menjemput keluarga pasien (positif). Dan diketahui keluarga tersebut pernah berkunjung ke daerah pandemi yakni Malaysia.

“Istri dan anak-anaknya pernah kontak dan bersedia untuk diisolasi,” ucap Ramlan.

Informasi yang dihimpun ada dua orang warga Sumatera Barat yang dinyatakan positif dari hasil labor RS Unand. Dua orang itu dirawat di RSUP DR M Djamil Padang dan RSAM Bukittinggi.

Sejumlah wartawan yang mengkonfirmasi ke Gubernur Sumatera Barat, Irwan Praytino, memberikan jawaban off the record.(ynd)

Loading...
loading...