Innalillahi wa innailaihi rajiun, Ketua Umum PP Satria Nizar Zahro, Meninggal Dunia

19
BERBAGI

KabaSumbar.net – Partai Gerindra kehilangan salah satu kader terbaiknya, Nizar Zahro.

Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra tersebut meninggal dunia, Minggu sore (19/1/2020).

Berdasarkan penjelasan Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, Nizar menghembuskan nafas terakhir sore hari. “Inna lillahi wa inna ilaihi ra’jiun. Kami berduka, benar Pak Nizar wafat tadi sore,” katanya.

Loading...

Berdasarkan penjelasannya, Nizar selama ini dikenal sebagai kader yang tangguh. “Beliau gigih, dan banyak berkorban untuk partai. Nizar menjabat Ketua Umum Satria, sayap Gerindra,” kata Sadad.

Sadad pun belum banyak mengetahui tentang riwayat penyakit Nizar Zahro. “Kami tidak pernah mendengar beliau dirawat karena sakit,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hadi Dediansyah menjelaskan bahwa Nizar meninggal karena serangan jantung. “Kami berduka. Beliau meninggal tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Hadi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (19/1/2020).

Senada dengan Sadad, Hadi menilai Nizar sebagai figur yang loyal terhadap partainya. “Kami kehilangan salah satu kader terbaik Gerindra asal Jawa Timur,” katanya.

Rencananya, pengurus Gerindra Jatim akan melayat ke rumah duka di Yayasan Jalan Raya Pesanggrahan 45 Kecamatan Kwanyar, Bangkalan. “Kami rencananya akan melayat bersama pengurus Jatim yang lain,” kata Hadi.

Untuk diketahui, Nizar Zahro merupakan Anggota DPRD Jatim periode 2009-2014 dan Anggota DPR RI periode 2014-2019.

Selain itu, Nizar juga merupakan Ketua Umum Satria, sayap Gerindra. Pada pemilu 2019 lalu, Nizar gagal lolos kembali ke senayan karena kalah dalam perolehan suara (ksn)

Loading...
loading...