Sepanjang Danau Cimpago Dilaunching Nasrul Abit Sebagai Pusat Penjualan Durian

16
BERBAGI

KabaSumbar.net – Gara-gara usulan Wagub Sumbar Nasrul Abit untuk menjadikan sepanjang danau Cimpago Kawasan Pantai Padang sebagai pusat penjualan durian, disambut baik oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V dengan membuka pusat penjualan durian.

“Ayo, siapa yang suka makan durian bisa mampir disini. Disini tempat Sorga durian yang berasal dari daerah di Sumbar,” ucap Nasrul Abit sambil mengangkat durian ukuran besar berasal dari Pesisir Selatan.

Wakil Gubernur Nasrul Abit meresmikan pusat penjualan durian di Green Garden Danau Cimpago, Padang, Kamis (16/01/2020). Menurutnya tujuan untuk mempopulerkan durian lokal sekaligus menaikkan kunjungan wisata Pantai Padang.

Loading...

“Di Sumbar banyak sekali jenis durian, perlu diperkenalkan pada masyarakat, sekaligus sebagai bisnis matching antar-pelaku bisnis buah durian agar bisa meningkatkan ekonomi petani durian membaik,” ungkapnya.

Tanpa menunggu lagi, Nasrul Abit langsung mencicipi buah durian dari pesisir selatan, yang merupakan kampung halamannya. Satu persatu dibuka, Ia mencobanya.

“Yang ini manis, enak dan gurih, silahkan coba, pasti ketagihan,” ujarnya.

Ratusan buah durian langsung ludes disantap para undangan hanya dalam kurun satu jam sudah puluhan durian ludes disantap warga. Dalam launching pusat penjualan durian sengaja digratiskan bagi tamu yang berkunjung.

“Makan durian sepuasnya ini salah satu upaya menaikkan pamor durian sebagai buah khas Sumbar untuk lebih terekspose,” kata Nasrul Abit.

Sementara itu kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama mengatakan, bahwa dengan memiliki pusat penjualan durian akan mampu menguasai pasar, karena durian Sumbar memiliki rasa yang khas.

“Yang istimewa sekali rasanya, selain tempatnya nyaman, luas dan juga dekat dengan pantai. Terlebih lagi ada danau buatan yaitu danau cimpago,” jelasnya.

“Bagi pencinta durian sudah pasti akan bisa menemukan durian di sini, tidak perlu menunggu musim durian lagi, karena disini selalu ada duriannya,” tambahnya.

Usai mencicipi durian, ada yang menganggu mata Wagub Sumbar, yaitu dimeja sudah tersedia tiga buah durian yang besar diperkirakan sebesar bola basket dengan beratnya hampir mencapai 7 kilogram.

Nasrul Abit berkesempatan mencicipi salah satu jenis durian matahari itu. Rasanya sungguh menggiurkan dengan dagingnya yang tebal dan bijinya yang hanya sebesar jempol orang dewasa.
( yendra)

Loading...
loading...