Kampung Halaman “maimbau pulang”, Epiyardi Asda Siap Maju bakal Calon Bupati Solok

297
BERBAGI

KabaSumbar.net – Hawa politik di Kabupaten Solok kian menghangat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Sejumlah nama besar mulai menyatakan keinginan bakal ikut bertarung dalam kontestasi lima tahunan itu.

Salah satu nama beken yang digadang-gadang bakal ikut maju adalah Epiyardi Asda. Anggota DPR RI tiga periode asal Singkarak, Sumatera Barat. Majunya putra asli Singkarak itu seakan memberikan pertanda bakal sengitnya pertarungan Pilkada nanti.

Kabar soal bakal ikut bertarungnya Epiyardi Asda pada Pilkada Solok 2020 memang santer terdengar beberapa waktu belakangan. Tidak saja obrolan di kedai kopi, tapi merambah hingga media sosial. Foto pengusaha sukses itu turut menghiasi dunia maya.

Loading...

“Hatinya (Epiyardi Asda) tergerak untuk berbuat lebih banyak lagi, bagi masyarakat Solok, kampungnya, Bapak Epiyardi tergugah untuk maju untuk menjadi Bupati pada Pilkada mendatang,” tulis salah seorang tokoh di Solok, Yondri Samin yang memang dikenal dekat dengan Epiyardi Asda.

Nama Epiyardi Asda memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sumbar dan Solok khususnya. Banyak ‘buah tangan’ pembangunan telah diantarkannya untuk mendukung pembangunan daerah. Berbekal segudang pengalaman di legislatif pusat, dia tahu betul apa yang harus dilakukan untuk membenahi Kabupaten Solok.

“Bapak H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, seorang anggota DPR RI dan pengusaha dengan rekam jejak (track record) yang sengat jelas, tiga periode menjadi wakil rakyat di senayan, punya pengalaman dan telah banyak perjuangan beliau untuk pembangunan Sumatera Barat,” ungkap politisi PAN itu.

Kendati sebetulnya, untuk wilayah kabupaten Solok memang terlalu kecil bagi politisi nasional, namun, Epiyardi Asda lebih tergerak untuk secara langsung membangun daerah tanah kelahirannya. Saat dikonfirmasi langsung kepada Yondri Samin, Pihaknya membenarkan kabar majunya Epiyardi Asda.

“Ya serius, InshaAllah (beliau maju di Pilkada kabupaten Solok),” sebut Yondri Samin,pada kabaSumbar.net.

Penasaran,media mencoba mengkonfirmasi langsung kepada Epiyardi Asda melalui telponnya. Menurut Epiyardi Asda, memang ada keinginannya untuk maju di Pilkada kabupaten Solok mendatang. “Kayaknya begitu,” jawab Epiyardi Asda saat saat menjawab apakah memang serius bakal maju di Pilkada kabupaten Solok 2020 mendatang.

Namun, Epiyardi Asda masih enggan membeberkan lebih jauh soal kendaraan partai yang bakal dinaikinya untuk Pilkada nanti, termasuk juga dengan sosok wakil yang bakal digandengnya nanti. “Soal itu, nanti dulu,” jawabnya.

Kabar majunya Epiyardi Asda memang sudah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat hingga elit politik. Majunya sosok pengusaha sukses itu bisa saja menciutkan nyali bakal calon lain yang sudah lebih dulu mengutarakan diri bakal maju.

Dikutip dari berbagai sumber, Epiyardi Asda lahir di Singkarak 11 Maret 1962. Karirnya di bidang Politik harum ketika terpilih sebagai anggota DPR-RI selama 3 periode dari tahun 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019. Pada penelitian serentak 2019, Epiyardi Asda juga berhasil menghantarkan anaknya duduk di Senayan dari partai PAN.

[Yendra]

Loading...
loading...