PELATIHAN PEMBUATAN INSTALASI HIDROPONIK MINI UNTUK GREEN HOUSE SD BUSTANUL ULUM SEMEN PADANG MENDUKUNG PROGRAM ASEAN ECO SCHOOL 2020

50
BERBAGI

KabaSumbar.net – Politeknik Negeri Padang dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di SD Bustanul Ulum Semen Padang bertempat di Jl. Komp. PLTA Kuranji Batu Busuk Kel, Lambung bukit kec. Pauh berikan Pelatihan kepada guru dan siswa-siswi SD Bustanul Ulum (BU) Semen Padang untuk membuat instalasi hidroponik mini agar green house yang ada bisa tertata dan bisa mengembangkan bibit-bibit tanaman.

Serta menumbuhkan semangat siswa-siswi SD Bu untuk lebih peduli lingkungan secara dini, dan memberikan pengetahuan tentang teknik budidaya sayur, pembibitan organik dengan sistem hidroponik.

Pelatihan pembuatan instalasi hidroponik pada green house sekolah mengajarkan siswa-siswi sekolah bisa membudidayakan berbagai macam tanaman untuk menghijaukan sekolah SD BU Semen Padang.

Loading...

Program ini sudah dimulai sejak SD BU Semen Padang mendapatkan tropy adiwiyata mandiri tingkat nasional dan SD BU berusaha meningkatkan kualitas sebagai sekolah yang peduli & berbudaya lingkungan hidup untuk usulan calon Asean Eco School dari 21 Provinsi seluruh Indonesia.

Solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di SD Bustanul Ulum Semen Padang dengan memberikan bantuan peralatan hidroponik mini, pelatihan merakit instalasi oleh politeknik negeri padang ini di ketua oleh, Adriansyah, ST., MT (Ketua)
Ruzita Sumiati, ST., MT (Anggota)
Desmarita leni.D,S.Pd,MT (Anggota).

Jadi fungsi hidroponik mini ini memberikan pengetahuan tentang menggunakan peralatan hidroponik yang benar agar kebutuhan pembibitan tanaman di green house SD Bustanul Ulum Semen Padang bisa membantu kestabilan penghijauan sekolah. (*)

Loading...
loading...