Bawa 21 Kilogram Ganja Kering, Polres Pasaman Bekuk Seorang Pelajar Pariaman

8
BERBAGI

KabaSumbar. net – Sat Resnarkoba Polres Pasaman kembali meringkus seorang tersangka kurir Narkoba Golongan I dengan Barang Bukti berupa (BB) 21 Kilogram Ganja kering.

Pelaku diketahui berinisial HF usia (17) tahun lebih tiga bulan panggilan Haidil yang merupakan pelajar kelas 3 SMA asal kelurahan taratak Kota Pariaman.

Kapolres Pasaman, AKBP. Hendri Yahya menyebutkan, tersangka HF di bekuk petugas di jalan lintas Sumatera Medan-Bukittinggi tepatnya didepan SPBU Pertamina Pertanian Rao, Jorong Simpadang, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao.

Tersangka di bekuk sekira pukul 22.30 WIB, Sabtu 30 November 2019, sedangkan satu orang lagi pelaku berinisial BTP berhasil melarikan diri ke arah belakang SPBU pertamina Rao hendak saat di amankan petugas.

“Satu orang tersangka yang kabur, saat ini masih di lakukan upaya pengejaran dan tersangka sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Pasaman “kata Hendri Yahya kepada awak media, Minggu 1 November 2019.

Dikatakan selain ganja kering yang diamankan, pihaknya juga mengamankan satu unit kendaraan roda dua merk Beat, tas ransel dan lainnya.

Disebutkan setelah di lakukan pemeriksaan ransel yang dibawa, tersangka mengakui seluruh barang bukti ganja kering yang dibawa itu dari Kabupaten Madina-Sumut menuju Kabupaten Padang Pariaman.

Barang bukti ganja kering yang disimpan didalam ransel masing-masing 10 paket besar dan 11 paket besar. Total 21 kilogram. Tersangka bersama barang bukti ganja sudah diamankan di Polres Pasaman untuk proses pengembangan dan penegakan hukum lebih lanjut,” tutupnya (*).