Meneruskan Trah Perempuan Hebat Yang Pernah Lahir Di Bumi Minangkabau Edriana, Perempuan Pertama Daftar Sebagai Calon Gubernur

22
BERBAGI

KabaSumbar.net — Walau Tidak ada nya Sambutan dari petinggi Partai Gerindra , namun Hentakan Gandang Tasa dan barisan Bundo Kanduang serta Ninik Mamak, tetap menderu dan berdentang , sambut politisi sekaligus aktifis pelindungan perempuan nasional Edriana mendaftar ke Partai Gerindra Sumbar, Kamis 14/11 di Padang.

Dari pantauan kabaSumbar.net, dari sekian pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh Partai Politik (Parpol), Caleg DPR RI Pemilu lalu Edriana-lah jadi perempun pertama daftar Cagub untuk Pilkada Sumbar 2020.

“Hari ini saya serahkan berkas pendafataran ini ke Partai Gerindra, partai yang mengenalkan saya kepada hiruk pikuk politik Pemilu kemarin, saya Bismillah saja, mohon kalau ada.berkas yang kurang, kasih tahu ya untuk dilengkapi,”ujar Edriana pada proses penerimaan berkas di Kantor Gerindra Kamis sore tadi.

Edriana menegaskan mendaftar Cagub di Partai Gerindra tidak untuk meramaikan pesta Pilkada 2020, tapi ini untuk memenuhi aspirasi masyarakat Sumbar untuk meneruskan trah perempuan hebat yang pernah lahir di bumi Minangkabau.

“Saya mendaftar karena ada seruan masyarakat untuk ikut berkompetisi memilih calon pemimpin Sumbar, seruan itu tulus dan ikhlas. Maju Cagub terinspirasi harumnya perempuan Minang dulu, ada Siti Manghopoh dan ada Ruhana Kuddus, Insyaallah saya siap meneruskan semangat tokoh perempuan Sumbar tempoe doeloe itu,”ujar Edriana

Meski dalam prosss akan tercipta konstelasi politik kompetisi, Edriana optimis Partai Gerindra akan memberikan tawaran pemimpin terbaik untuk masyarakat Sumbar.

“Uni sangat percaya pada sistem dibuat Partai Gerindra dalam merekrut calon kepala daerah,”ujar Edriana. ( Yendra)