Puncak Cemara  Destinasi Wisata Keluarga Paling Berkesan di Sawahlunto

11
BERBAGI

KabaSumbar.net. –   Puncak Cemara merupakan salah satu destinasi wisata yang menyenangkan sambil bermain menikmati keindahan alam Sawahlunto bersama teman ataupun keluarga. Pemandangan alamnya yang hijau dan asri akan menghilangkan lelah dan stres dari pekerjaan rutin sehari-hari.

Cara Menuju Ke Sini
Puncak Cemara berada di pinggang bukit, kira-kira 1,6 km dari pusat kota Sawahlunto dan dapat ditempuh dalam waktu 3-5 menit saja jika menggunakan kendaraan. Kendaraan sekelas bus juga dapat mencapai destinasi ini.

Atraksi Wisata Yang Bisa Dilakukan
Sesampai di sini, sobat wisata dapat melakukan banyak hal. Berbagai atraksi yang bisa dilakukan adalah:

Tersedia teropong untuk melihat berbagai view menarik ke arah pusat kota Sawahlunto maupun ke beberapa bukit yang membentang di depan Puncak Cemara.
Berswafoto atau berfoto di berbagai pojok menarik di lokasi ini.

Tersedia “Kids corner” yang menarik bagi para anak-anak.
Monumen kesetiaan juga tersedia sebagai simbol patri kesetiaan terhadap komunitas/kolega/keluarga.
Menikmati kopi di malam hari
Mengadakan acara komunitas/kolega seperti reunian, dan lain-lain.
Hammock. Diikatkan di antara dua pohon cemara. Kamu akan ditarik oleh pemandu ke atas untuk sampai di Hammock. Tinggal pilih mau yang paling bawah, atau yang paling atas
Ayunan CaCaGa (Cameh Cameh Galak). Dalam Bahasa Indonesia, Cameh Cameh Galak berarti cemas cemas ketawa. Ya, ayunan yang bisa bikin perasaan kamu nano-nano rame rasanya.
Foto Ekstrim ( New attraction)
Fasilitas Wisata
Puncak Cemara merupakan destinasi wisata dengan fasilitas yang memenuhi kebutuhan wisatawan. Jangan khawatir, di sini sdh tersedia :

Lapangan parkir yang luas
Gazebo
Toilet
Mushalla
Menara Pandang
Kantor Pengelola
Tempat Sampah
Keamanan
Jam Operasional
Destinasi ini dibuka tiap hari tanpa libur, mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. Bahkan bisa lebih malam di waktu tertentu.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari dimana kita bisa melihat Kota Sawahlunto mulai dari diselimuti kabut hingga perlahan kabut menghilang dan pastinya langit dengan rona kekuningan dari matahari yang baru saja terbit membuat pas banget untuk dijadikan latar berfoto, malam hari juga bagus bagi pencinta citylights.

Harga Tiket Masuk & Permainan
Anak-anak = Rp 4.000/orang
Dewasa = Rp 6.000/orang
Wahana Ayunan CaCaga dan Hammock cuma Rp 10.000 (khusus CaCaGa sudah termasuk foto oleh pemandu).
Dengan segala kelebihan yang dimiliki destinasi wisata ini, menjadikan Puncak Cemara menarik untuk dikunjungi, baik sendiri, dengan pasangan, teman-teman atau bersama keluarga. (*)

Editor: Yendra.