Ahmad Muzani : Ibu Megawati Bilang Agak Sulit Gerindra Jabat Ketua MPR

36
BERBAGI

KabaSumbar.net – Keinginan Partai Gerindra untuk mendapatkan kursi Ketua MPR sirna seketika. Ahmad Muzani yang diusung sebagai kandidat Ketua MPR dari Gerindra tak satu pun mendapat dukungan dari fraksi-fraksi MPR dan kelompok DPD.

Menurut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Muzani mengaku, dalam komunikasi itu Prabowo telah meminta kepada Mega agar kursi Ketua MPR diberikan kepada Gerindra untuk menciptakan sebuah keseimbangan politik.

“Pak Prabowo menyampaikan kepada Ibu Mega tentang perlunya keseimbangan politik nasional karena itu Pak Prabowo meminta Ibu Mega kalau memungkinkan PDIP mau memberikan support dan dukungan kepada kader Gerindra menjadi ketua MPR,” kata Muzani usai pelantikan pimpinan MPR di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Namun, lanjut Muzani, Mega mengaku sulit untuk memenuhi permintaan Gerindra karena sudah melangkah sejauh ini.

“Nah diskusi Pak Prabowo dan Ibu Mega itu kemudian Pak Prabowo meminta kepada Ibu Mega agar (memenuhi itu), tapi karena proses sudah berlangsung hampir matang begitu, sehingga agak sulit untuk berputar ke belakang,” ucap Muzani.

“Sehingga meminta kepada Pak Prabowo untuk bisa bersama-sama untuk menjaga marwah MPR dengan lebih baik lagi dan akhirnya ini yang terjadi (seperti sekarang),” imbuhnya.

Muzani tak tahu alasan pasti mengapa PDIP dan Megawati sulit memberikan jabatan Ketua MPR kepada Gerindra.

Ia juga tak tahu apakah sikap PDIP menolak Gerindra menjabat Ketua MPR karena takut Presiden Joko Widodo dimakzulkan di periode keduanya.

“Saya tidak menafsirkan terlalu jauh (soal dimakzulkan), ini komunikasi antar dua pimpinan bangsa,” tutupnya.(*)

Editor : Yendra.