Ketua DPRD Sementara Desrio putra Minta Usut Provokator Aksi Mahasiswa

88
BERBAGI

KabaSumbar. net – Ketua DPRD Sementara Provinsi Sumatera Barat meminta kepada para Mahasiswa agar bisa menjalankan aksi Demonstrasi dengan tertib.

Ia mengaku sangat menyayangkan, aksi anarkis yang dilakukan oleh sebagian oknum terhadap fasilitas di Kantor DPRD Sumatera Barat pada, Rabu 25 September 2019 kemarin.

“Kebetulan hari ini saya tidak berada di Sumatera Barat. Saya hanya meminta, kepada DPRD agar menerima aspirasi para Mahasiswa sebagai Wakil Rakyat. Kita harus hargai tuntutan tersebut, karena Mahasiswa memperjuangkan suara hati rakyat,” kata Desrio melalui pesan Whatsap kepada KabaSumbar.net, Rabu 25 September 2019.

Selain itu, Desrio mengatakan, DPRD harus menyampaikan apa tuntutan yang diberikan oleh para Mahasiswa tersebut kepada DPR RI dan pemerintah pusat.

“Jika saya berada ditempat, maka saya akan menjadi jaminan tuntutan Mahasiswa tersebut harus ikut diperhatikan dan diperjuangan DPRD,” kata Desrio.

Terkait pengerusakan Gedung DPRD Sumatera Barat. Desrio mengaku sangat menyayangkan hal tersebut terjadi. Ia yakin, ada oknum – oknum yang menjadi provokator pada saat aksi tersebut berlansung, sehingga para Mahasiswa saat itu terpancing emosi.

“Saya meminta kepada aparat keamanan agar menelusuri siapa provokator yang memancing emosi para Mahasiswa tersebut.

Sangat disayangkan, Gedung serta fasilitas tersebut dibeli dari uang rakyat, kini dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Desrio. (Yendra)