Demo Mahasiswa berakhir Ricuh Di DPRD Sumbar, Polisi Belum Tetap kan Tersangka

28
BERBAGI

KabaSumbar.net – Demo mahasiswa Berakhir ricuh dan rusaknya properti yang ada di dalam kantor DPRD Sumbar pada aksi yang dilakukan oleh elemen Mahasiswa pada Rabu (25/9) siang, diduga akibat ditunggangi oleh masaa lain.

Hal itu dikatakan oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan. Menurutnya ada dugaan jika aksi mahasiswa tersebut akibat terprovokasi oleh massa lain, ujarnya mengatakan

Lebih jauh dikatakan menurut Yulmar, sebelumnya aksi mahasiswa sampai pukul 15.30 WIB, berjalan tertib dan terkendali dan berlangsung kondusif. Suasana berubah saat beberapa anggota DPRD mengabulkan permintaan untuk bertemu dengan 50 orang perwakilan mahasiswa.

Saat perwakilan mahasiswa masuk ke dalam gedung, tiba tiba massa yang ada di luar juga ikut menyerobot masuk. Saat berada di dalam gedung, dengan jumlah gelombang massa yang cukup banyak, diduga ada penyusup yang melakukan provokasi sehingga terjadilah aksi tindakan anarkis yang meneyebakan banyaknya properti milik DPRD yang hancur dan rusak parah.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengambil CCTV untuk dilakukan proses penyelidikan. Dan sampai saat ini belum ada satupun para pendemo yang menjadi tersangka, paparnya mengatakan. (Yendra)