Dodi Hendra dan Seluruh Anggota DPRD Kab Solok Bagikan Masker Untuk Warga

17
BERBAGI

KabaSumbar. net – Kabut asap sudah melebar ke Sumatera Barat. Salah satunya terlihat ketika jarak pandang masyarakat Kabupaten Solok tergaduh oleh kepulan asap yang diduga berasal dari daerah Riau atau Jambi akibat karhutla. Karena itu, para Anggota DPRD Kabupaten Solok turun ke jalan membagikan masker kepada warga, di kawasan Arosuka, Senin (23/9/19).

Terlihat salah satu Anggota DPRD Kab Solok, Fraksi Partai Gerindra, Dodi Hendra Dt Pandeka Sati tengah berjibaku membagikan masker anti asap dari mobil ke mobil hingga para pemotor yang lewat.

 “Untuk sementara hal inilah yang dapat kami lakukan, sebagai bentuk kekesalan akan musibah kabut asap ini yang menerpa warga”, ujar Dodi Hendra, didampingi Ketua KNPI Kab Solok.

Selanjutnya Dodi Hendra mengharapkan Pemerintah dan DPRD Kab Solok mulai membahas antisipasi atau penyelamatan warga terkait bencana kabut asap ini.

“Kita akan berupaya bisa selalu sinergi bersama Pemkab Solok untuk mensiasati atau meminimalisirkan bencana ini. Namun, sementara waktu hal ini (bagikan masker) dilakukan sebagai bentuk upaya sementara saja”, papar Dodi.

Kemudian, melalui media ini Dodi Hendra berharap agar pemerintah Indonesia, TNI dan Polri dapat mengatasi bencana kabut asap akibat karhutla.

“Semoga pemerintah Indonesia, TNI dan Polri mampu mengatasi masalah kabut asap ini secepatnya. Sebab, bencana ini dikhawatirkan makin meluas tentunya akan merugikan masyarakat”, tandasnya. ( yendra)