Yusuf Abit Sayangkan Pembangunan Gedung Baru RSUD M Zein Painan Terhenti

15
BERBAGI

KabaSumbar. net- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Muchlis Yusuf Abit menyayangkan pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah( RSUD) M Zein Painan terhenti, karena pembangunan tersebut untuk kepetingan khalayak ramai serta kepentingan masyarakat.

“Kalau soal ada retorika didalamnya, itu harus diselasaikanlah begitu, selesaikan dengan pihak-pihak terkait,siapa pihak-pihak terkait, kalau memang pihak Bupati yang lama ya ditanya, diselesaikan secara aturan yang berlakulah, kalau di stop begitukan sayang,”ujar Muchlis Yusuf Abit di gedung DPRD Sumbar, Selasa, 17 September 2019.

Menurut Muchlis Yusuf Abit yang akrab disapa Yusuf Abit ini, Rumah sakit Painan sekarang ini tidak layak lagi disitu, itu sebenarnya.

“Kan sudah dekat dengan rumah penduduk,rembesan-rembesan dari zat-zat kimia rumah sakit yang sekarang masuk ke sumur-sumur penduduk, makanya pemerintahan yang lama diambil inisiatif untuk dipindahkan dari Kota Painan, kan hal itu yang harus dilihat dulu,”ujar Yusuf Abit merupakan anggota DPRD dari Partai Gerindra dengan daerah pemilihan Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Mentawai ini.

Dikatakannya, dengan sudah terbengkalainya pembangunan rumah sakit lebih kurang dua tahun.

“Kita juga bisa bicara apa-apa,karena pak Hendrajoni Bupatinya, beliau yang ambil kebijakan dan kebijakan beliau juga yang menyetop itu,kan gitu lo,”ujar Yusuf Abit.

Dijelaskannya, dimana letak salahnya, tentu pihak-pihak terkait yang tahu.

“Karena saya pihak luar tentu melihat dari kasat mata saja,kok sayang amat sih kan gitu,uang sudah banyak masuk, pembangunan rumah sakit tidak jadi, kondisi yang lain rumah sakit yang ada tidak memadai lagi di Kota Painan,”ujarnya.

Lanjut Yusuf Abit, kalaupun ada kesalahan-kesalahan harus diselidikin, dimana letak salahnya.

“Kita mempunyai aturan, Negara inikan mempunyai aturan, tidak begitu stop berhenti begitu,”ujar Yusuf Abit.

Dikatakan Yusuf Abit, Pemrintahan sekarang harus menyikapi itu, karena pembangunan rumah sakit yang baru, semua masyarakat mendukung, ninik mamak menandatangani, seluruh SKPD menandatangani, Dewan menandatangi.

“Kenapa diatas bukit, nah sebagian orang berfikiran orang yang sakit perlu tempat yang sejuk, perlu tempat yang view bagus dengan laut dilihat, begitu dia sampai dengan sendirinya penyakit menurun,”ujarnya.

Sebagai wakil rakyat,Yusuf akan menindaklanjuti melalui fraksi Gerindra dengan partai-partai lain,sehingga dengan komunikasi dapat menuntaskan keluhan masyarakat.

“Cobalah diajak duduk bersama DPRD, Eksekutif dan Yudikatif, bagaimana nih, apa yang harus kita selesaikan, kok uang segini dapat dari bantuan sudah berjalan sekian persen, kok ini dibiarkan kan kasihan, kan kasihan juga kontraktornya, nah kesalahan ini dipihak panitia, dipihak kontraktor atau seperti apa, kan bisa dicari, benang kusut aja bisa diurut satu-satu bisa lurus masa hal yang begitu tidak bisa,”ujar Yusuf sembari tersenyum. (*)

 

Editor : Yendra.