Kualitas Udara Buruk, Evi Yandri Rajo Budiman Bagikan Masker Gratis ke Pengendara

27
BERBAGI

KabaSumbar. net – Turun langsung kelapangan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman didampingi Ketua DPRD Kota Padang H. Syahrial Kani, SH dan 25 anggota Karang Taruna Kuranji serta Sekretaris Camat Kuranji membagikan 2.000 masker gratis ke pengendara kendaraan yang melintas dilokasi di Jalan By Pass KM 6, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (18/09/2019) Sore.

 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, masker gratis yang dibagikan ke pengendara kendaraan roda dua dan empat tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan pengedara. Langit di Kota Padang tidak lagi biru akibat asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Pemandangan ini seperti yang terjadi pada tahun 2015 yang lalu.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menghasilkan polutan asap yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Akibat kebakaran hutan dan lahan adalah bencana besar baik secara ekonomi, lingkungan dan kesehatan manusia, tuturnya.

Selain itu, bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali melanda sebagian wilayah Indonesia. Hal ini berdampak pada kabut asap yang menyebabkan masalah kesehatan pada masyarakat. Jarak pandang bagi pengendara di wilayah yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin sangat mengkuatirkan.

Anggota Karang Taruna Kuranji serta Puskesmas Kuranji membagikan masker gratis ke pengendara.

Evi Yandri Rajo Budiman berharap kabut asap yang melanda wilayah Sumatera Barat khususnya di Kota Padang agar segera pulih karena kabut asap juga berpengaruh bagi kesehatan masyarakat, tuturnya.

Karang Taruna Kuranji Fadli Islami menyampaikan, mengingat kualitas udara yang semakin memburuk di Kota Padang, masyarakat dianjurkan untuk menggunakan masker apabila berada di luar ruangan supaya menghindari infeksi saluran pernafasan, tuturnya.

Sekretaris Camat Kuranji Harnoldi, SH, MH juga mengatakan, atas nama pemerintah Kota Padang banyak mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kuranji yang pada sore hari ini telah membagikan masker gratis sebanyak 2.000, kepada pengendara roda dua dan roda empat dan saya sangat memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Kuranji.

Hal ini bertujuan untuk mengatipasi terkena infeksi saluran pernafasan (ISPA) atas sejak kabut asap menggelayut di langit Sumatera Barat khususnya Kota Padang. ISPA sejatinya disebabkan oleh infeksi virus, bukan oleh kabut asap.

Tapi polusi udara yang parah, ditambah dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh bisa mengakibatkan gangguan pernafasan. ISPA selama ini banyak menjangkiti Anak – anak dan kaum manula, pangkas Sekretaris Camat Kuranji.

Sekretaris Camat Kuranji berharap semoga kabut asap yang terjdi di Kota Padang ini semoga cepat berakhir. Semoga cepat ditindaklanjuti secepat mungkin dalam langkah kebijakan pemerintah, pangkas.Turut hadir dalam kegiatan membagikan 2.000 masker gratis, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Kota Padang, Polsek Kuranji, Karang Taruna Kecamatan Kuranji, Puskesmas Kecamatan Kuranji.(*)

Editor. : Yendra.