Dr. Non Syafriafdi mengangkat tema “Eksistensi Mahasiswa di Era Industri 4.0”. pada Kuliah Umum STAI Auliaurrasyidin Tembilahan

9
BERBAGI

 

KabaSumbar. net- Kuliah Umum STAI Auliaurrasyidin Tembilahan pada Senin (2/9/2019) di Aula Abdurrahman Siddiq STAI Auliaurrasyidin Dr. Non Syafriafdi, S.Pd, M.Pd sebagai narasumber mengangkat tema “Eksistensi Mahasiswa di Era Industri 4.0”

Non Syafriafdi, S.Pd, M.Pd, merupakan Dosen STAI Auliaurrasyidin Tembilahan sekaligus Kepala SD Negeri 006 Sungai Ara Kabupaten Indragiri Hilir, meraih gelar Doktornya (S3) di Universitas Negeri Padang dengan IPK 3,87 pada Rabu bulan lalu (14/8/2019).

Dr. Non Syafriafdi mengungkapkan, sekarang tidak ada alasan untuk tidak kuliah, alasan ekonomi bukanlah suatu hal yang dapat menghentikan keinginan kita untuk kuliah jika kita mempunyai niat dan mau berusah, bekerja keras untuk itu.

Dr. Non Syafriafdi Bahas Eksistensi Mahasiswa di Era Industri 4.0 pada Kuliah Umum STAI Auliaurrasyidin Tembilahan
“Banyak mahasiswa yang kurang mampu, berasal dari daerah tapi kuliah di kota besar, dikarenakan mereka mau bekerja keras dan berusaha, seperti mahasiswa yang tinggal di mesjid atau Mushalla menjadi marbot, hilangkan rasa gengsi itu, kata Pak Non sapaan akrabnya

“Masa sekarang merupakan masa era 4.0 tentu peran mahasiswa sangat dibutuhkan dalam perkembangannya,” lanjut pria yang mempunyai usaha warung makan di Soebrantas ini.

Dr. Non juga memotivasi Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum,” kita yang walaupun berada di daerah parit ini, harus berpikiran maju, biar tinggal di parit namun pemikiran kita lebih maju daripada orang yang ada di kota sana.”

Tambahnya,” Saya tujuh bersaudara dan saya anak paling bungsu, namun saya sendiri yang membiayai kuliah saya hingga mencapai gelar, ini bukan perkara mudah, bagi mahasiswa yang ingin bekerja keras dan berusaha tentu itu semua dapat tercapai. Tutupnya. (*)

Editor : Yendra.