Wali Kota Padang: Terima Kasih Letkol Czi Rielman Yudha

14
BERBAGI

KabaSumbar.net- Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Kota Padang sejauh ini. Kini, ia pun menempati tugas baru sebagai Pabandya-3/Fasmatzi Spaban IV/Faskon Slogan di Mabes AD.

“Atas nama Pemko Padang dan masyarakat Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan yang bapak Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha berikan selama ini bagi Kota Padang. kita tentu mendoakan semoga bapak lebih sukses lagi dengan jabatan dan wilayah kerja yang baru,” ungkap Wali Kota Padang Mahyeldi saat memberikan sambutan pisah sambut di gedung Convention UPI Padang, Kamis (22/08/2019).

Mahyeldi melanjutkan, selama mengemban tugas Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha telah banyak membawa perubahan serta melahirkan berbagai inovasi baru untuk Kota Padang. Antara lain salah satunya, membangun kerjasama dengan pengusaha angkot Kota Padang sebagai mitra kebencanaan.

“Mungkin ini inovasi pertama kalinya di Indonesia yang dilakukan, alhamdulillah masyarakat Kota Padang sangat menyambut baik. Semoga, capaian tersebut dapat dipertahankan dan dikembangkan lagi di tempat bertugas,” sebutnya.

Sementara itu, Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kota Padang yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya selama menjabat Dandim 0312/Padang selama lebih kurang satu tahun. “Alhamdulillah sejak dilantik sebagai Dandim 0312/Padang tepat 19 September 2018 lalu, selama melaksanakan tugas saya mendapat dukungan dan tanggapan positif masyarakat Kota Padang. Maka itu saya sangat bersyukur sekali,” sebutnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Yudha itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Padang. “Saya atas nama keluarga, mohon maaf jika selama menjalan tugas terdapat banyak kesalahan dan kekhilafan baik yang disengaja atau pun tidak disengaja. Semoga hubungan baik kita selama ini dapat berlanjut,” jelasnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih diutarakannya terkhusus kepada Wali Kota Mahyeldi. Diungkapkannya, orang nomor satu di Kota Padang itu selama ini telah dianggapnya sebagai orang tua sekaligus guru dalam berbagai hal, terutama sebagai guru spiritual keagamaan. “Saya banyak belajar dengan beliau terutama terkait persoalan agama,” ungkapnya sembari mendoakan Kota Padang semakin maju lagi ke depan dibawah kepemimpinan Wako Mahyeldi.

Ditempat yang sama, Dandim 0312/Padang yang baru, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha mengatakan, sebelum diangkat sebagai Dandim 0312/Padang ia menjabat sebagai Papandya-2/SDAB Spaban III/Wanwil Sterad Mabes AD. Pria asal Surabaya itu, dikaruniai tiga orang anak laki-laki dari sang istri kelahiran Medan, Sumatera Utara.

“Ini baru pertama kali saya ke Kota Padang, dan alhamdulillah langsung disambut dengan kuliner khas Padang (rendang) yang kelezatanya sudah terkenal kemana-mana,” ungkapnya gembira.

Dalam pelaksanaan tugas sebagai Komandan Kodim 0312/Padang yang baru, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha menyampaikan, siap melanjutkkan program-program yang sudah ada di jajaran Kodim 0312/Padang selama ini. Tentunya kedepan ia tinggal menambah berbagai inovasi lagi sehingga semua program lebih maksimal. “Saya akan memberikan kontribusi terbaik sehingga kinerja Kodim 0312/Padang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Di akhir acara, Wali Kota Padang Mahyeldi menyematkan lencana emas kepada Letnan Kolonel Czi Rielman Yudha sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan sinergi selama ini bagi Pemko Padang. Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul beserta beberapa pimpinan OPD di Lingkup Pemko Padang, unsur perwakilan BUMN/BUMD serta stakeholder terkait lainnya.

Juga terlihat Dandim 0310/Sijunjuang Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P, Ketua Yayasan UPI-YPTK Padang Herman Nawas, Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi dan unsur Forkopimda Kota Padang. (*

Editor : Yendra.