Nasrul Abit : Mari Bersama Jaga Bumi Pertiwi Indonesia dengan Brantas Radikalisme dan Terosisme

7
BERBAGI

KabaSumbar.net – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) penurunan bendera merah putih, dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8/2019).

Upacara penurunan bendera ini sebelumnya ditandai dengan pemberian berbagai penghargaan dan hadiah perlombaan memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Hadir pada acara penurunan tersebut, Forkopimda Sumbar dan sejumlah pejabat di jajaran Pemprov Sumbar, undangan dan ribuan masyarakat.

Adapun kelompok pasukan penurunan bendera sebagai komandan Ipda Dedi Kurnia Putra, SE dari Kesatuan Brimobda Polda Sumbar. Dan sebagai Komandan pengibar bendera Abdul Latif Alrasyid asal sekolah SMA Negeri 1 Payakumbuh.

Upacara penurunan bendera ini berlangsung dengan baik, aman dan mendapat apresiasi dari seluruh undangan yang menghadiri upacara tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga bagaimana semua pihak di Sumbar ini berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia dengan melaksanakan upacara memperingati HUT Kemerdekaan ke-74,” kata Wagub Sumbar.

Dia juga mengajak semua pihak untuk saling menghargai, menghormati serta hidup dalam damai dengan sesama kita baik sebagai masyarakat maupun sebagai umat beragama.

“Marilah kita harus mampu menjaga Bumi Pertiwi ini dari rongrongan paham-paham yang berniat menghancurkan persatuan dan kesatuan di negeri ini,” ucap Nasrul Abit.

“Saya sangat yakin bahwa paham radikalisme, terorisme atau apapun itu tak akan pernah bisa menggoyahkan kekuatan bangsa ini,” tegasnya.

Sebelum upacara berlangsung, peragaan atraksi dari Polisi cilik yang menarik perhatian dan mengundang decak kagum para tamu undangan, bahkan disaat menyanyikan sebuah lagu Wagub Sumbar ikut berjoget bersama Polisi Cilik.

Diakhir atraksi Polisi cilik disambut applaus oleh Wagub Sumbar dan masyarakat yang ikut menyaksikannya.

Kemudian usai upacara penurunan bendera, akan dilanjutkan dengan resepsi kenegaraan atau ramah tamah di Auditorium Gubernuran.(humas/ yendra)