35 Orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Periode 2019-2024 Dilantik

5
BERBAGI

KabaSumbar. net – Sebanyak 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok periode 2019-2024 resmi dilantik di gedung DPRD setempat, Selasa (13/8/2019).

Usai serah terima jabatan pimpinan dewan, rapat paripurna terbuka dengan agenda pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Solok langsung dipimpin Ketua DPRD Sementara Jon Firman Pandu didampingi Wakil Ketua DPRD Sementara Ivoni Munir.

“Ini momentum kita bersama untuk memulai tonggak baru perjuangan pembangunan kabupaten Solok ke depan,” kata Jon Firman Pandu disela prosesi pelantikan.

Ketua DPC Partai Gerindra itu mengatakan, beragam dinamika politik terjadi sepanjang Pemilu 2019. Namun, semuanya berakhir dengan telah dilantiknya anggota dewan periode 2019-2024.

“Kini saatnya semua pihak mendorong pembangunan demi kemajuan daerah,” katanya.

Selaku legislatif petahana, Jon Firman Pandu mengapresiasi anggota DPRD Kabupaten Solok periode lima tahun sebelumnya yang telah berjuang menyelesaikan tugas-tugas kedewanan.

Misalnya, Senin (12/8/2019) lalu atau sehari sebelum pelantikan, anggota DPRD periode 2014-2019 tetap bersemangat menyelesaikan tugas dalam merampungkan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (perubahan APBD) Kabupaten Solok 2019.

“Itu cerminan tanggungjawab anggota dewan terhadap masyarakat, meski pun berada di ujung pengabdian,” sebutnya.

35 anggota DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 masing-masing dari Dapil I, Zamroni dari PDI-P, Yetty Aswari dari Golkar, M Hidayat dari Nasdem, Nosa Eka Nanda dari PKS, Dendi dari PPP, Aurizal dari PAN dan Sutan Muhamad Bahri dari Hanura. Dodi Hendra dan Iskan Novis dari Partai Gerindra. Kemudian Renaldo Gusmal dari PAN dan Lucki Efendi dari Demokrat.

6 anggota DPRD dari Dapil 2 masing-masing, Septrismen dari Gerindra, Ahmad Purnama dari PAN. Vivi Yulistia Rahayu dari Golkar, Armen Plani Dar Nasdem, Nazar Bakri dari PKS, dan Dian Anggraini dari Demokrat.

Dapil 3, Jon Firman Pandu dari Gerindra, Suri Mariadi dari PDI-P, Jamris dari Nasdem, Yusferdizen dari PKS dan Mulyadi dari partai Demokrat. Lalu Olzaheri dari Golkar, Nelson dari PPP, Ivoni Munir PAN dan Faizal juga dari PAN.

Dari Dapil 4 masing-masing, Hafni Haviz dari Gerindra, Mukhnaldi dari Golkar, Etranedi dari PAN, Syukri Firman dari Hanura dan
Efdizal dari Demokrat. Arlon dari Gerindra, Aswirman dari Nasdem, Hary Pawestri dari PKS, M. Sukri dari PPP.

Secara keseluruhan lebih dari separoh kursi DPRD Kabupaten Solok periode 2019-2024 ditempati wajah baru. (Rls/yendra)