Ketua DPW PAN Jogja: PAN Akan Dicap Pengkhianat Jika Gabung Jokowi

214
BERBAGI

KabaSumbar.net – Sebagian besar pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) di beberapa wilayah Indonesia setuju jika PAN bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yogya Mauladi.

Namun rupanya, DPW PAN Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) punya keputusan berbeda. Menurut mereka, PAN akan dicap sebagai pengkhianat jika memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“PAN akan dicap jadi pengkhianat oleh para pendukung kalau jadi bagian dari rezim Jokowi,” ujar Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/7/2019).

Ia menghendaki agar PAN tetap berada di luar pemerintahan Jokowi-Ma’ruf alias menjadi oposisi. Bahkan, beberapa kader PAN di Yogyakarta mengeluarkan ancaman akan meninggalkan partai yang didirikan oleh Amien Rais itu jika hal tersebut terjadi.

Menurutnya, pernyataan yang dikeluarkan oleh Viva bukanlah pernyataan resmi organisasi. Pasalnya, setiap keputusan partai harus diputuskan lewat Rakyat Kerja Nasional (Rakernas)

“Panggung sebagai oposisi itu lebih luas, dari pada hanya dapat satu kursi jadi menteri namun PAN tidak bebas suarakan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Ia pun menyesalkan manuver pengurus DPP PAN yang menggiring opini dengan mengatakan sebagian besar pengurus PAN di wilayah Indonesia ingin bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. (*)

Editor : Yendra.