Demokrat: SBY dan Megawati Tidak Ada Lagi Pertikaian

338
BERBAGI

KabaSumbar. net – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan hubungan Ketua Umumnya Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Dia memastikan tidak ada persoalan lagi antara mereka berdua.

“Saya pikir dapat dipastikan, seluruh rakyat Indonesia memastikan game is over. Tidak ada lagi (pertikaian),” kata Syarief di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2019).

Hubungan tersebut sudah membaik sejak pertemuan ketika upacara pemakaman istri SBY, Kristiani Herawati di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, mereka berdua saling tersenyum.

“Itu sudah dibaca dari senyuman kedua tokoh ini, di saat sangat penting. Di saat-saat memprihatinkan senyumnnya sangat berarti, itu kan menandakan bagaimana nuansa hati seseorang dari senyuman,” ungkap Syarief.

Menurut dia, senyuman menandakan suatu makna. Tidak hanya untuk mereka, kata Syarief, tapi juga untuk Indonesia.

“Seperti dibilang, senyuman itu menandakan suatu keteduhan. Senyuman itu sangat berarti, insyallah sangat-sangat berarti bagi bangsa Indonesia,” kata Syarief.

Sebelumnya, dari sederet tamu yang hadir pada pemakaman mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019), tampak Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum PDIP ini duduk persis berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri almarhum Presiden ke-4 RI Shinta Abdurrahman Wahid. Mega terlihat berbalut blus hitam.

Saat peti jenazah tiba di dekat liang lahat, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalami para tamu yang hadir, termasuk Megawati Soekarnoputri. Usai bersalaman, SBY duduk diapit Ibu Negara Iriana Jokowi dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.(*)

Editor: Yendra.

Sumber: Merdeka.com