Hormati Putusan, LO BPK Ingatkan MK Soal Tanggung Jawab ke Allah SWT

1110
BERBAGI

KabaSumbar.net – LO Badan Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Padang menyatakan akan menghormati dan menerima apapun putusan Majelis Hakim dalam sidang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

LO Badan Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Padang ingatkan Mahkamah Konstitusi (MK) soal tanggung jawab ke Allah SWT. Dan saya mengingatkan kepada para hakim apapun keputusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa Pilpres 2019 kami hormati dan terima dengan baik, ujarnya Dedi Prima.

Dedi Prima juga mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan Mahkamah Konstitusi yang akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/06/2019). Dedi Prima menegaskan hal itu sepenuhnya hak Mahkamah Konstitusi (MK).

Diketahui, batas maksimal Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 yakni pada Jum’at (28/06/2019).

“Itu haknya Mahkamah Konstitusi (MK) untuk maksimal tanggal 28, itu memang hak dia. kami tentu menghormati,” ujarnya Dedi Prima saat dihubungi wartawan, Senin (24/06/2019) malam.

Di samping memang hak Mahkamah Konstitusi (MK), Dedi Prima LO Badan Koalisi Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Padang mengatakan, pihaknya juga siap kapan pun Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 dan tentunya kita selalu siap saja,” ujar Dedi Prima.

Dedi Prima enggan menduga-duga motif Mahkamah Konstitusi tidak memanfaatkan waktu untuk memproses hukum hingga batas maksimal pada Jum’at (26/06/2019). Dia kembali menegaskan bahwa itu memang hak yang dimiliki Mahkamah Konstitusi (MK) seperti yang diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Hanya saja, Dedi Prima mengingatkan bahwa setiap putusan yang dibacakan, Mahkamah Konstitusi bertanggung jawab kepada rakyat Indonesia. Terlebih, putusan yang akan dibacakan adalah kasus sengketa hasil Pilpres Tahun 2019.

“Keputusan yang mulia hakim bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada seluruh rakyat Indonesia tapi juga akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh Dedi Prima.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) bakal membacakan putusan sengketa pilpres yang diajukan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi pada Kamis (27/06/2019) atau satu hari dari batas maksimal, yakni Jum’at (28/06/2019).

“Ya, berdasarkan keputusan RPH hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 Wib,” tutupnya.(Yendra)