Padang Tolak Penayangan Film “Kucumbu Tubuh Indahku”

2161
BERBAGI

KabaSumbar. net – Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah memastikan Pemerintah Kota (Pemko) Padang menolak dan menyatakan keberatan atas penayangan film “Kucumbu Tubuh Indahku” di Kota Padang.

“Ada beberapa alasan atau pertimbangan atas penolakan yang kami lakukan, yang pertama film itu bertentangan dengan norma agama, sosial dan nilai budaya yang dianut oleh masyarakat di Kota Padang,” ujar Mahyeldi di Media Center Diskominfo Kota Padang, Rabu (8/5/2019).

Setelah itu, sambung Mahyeldi, film tersebut dapat mempengaruhi cara pandang dan membangun opini masyarakat terhadap perilaku menyimpang seksual sebagai hal yang biasa dan dapat diterima.

“Menjelang akhir tahun lalu, Kota Padang telah mendeklarasikan bahwa Kota Padang menolak perilaku menyimpang seksual yakni LGBT ada di Kota Padang,” katanya.

Ia mengatakan, penayangan film tersebut dapat menimbulkan keresahan dan konflik sosial di tengah masyarakat yang bermuara pada terganggunya ketertiban dan ketentraman.

“Saat ini Pemko Padang sudah melayangkan surat ke Lembaga Sensor Film,” ujarnya.

Namun, kata Mahyeldi, film seperti ini tidak seharusnya dapat lolos dari lembaga sensor film. “Tentunya saya berharap ini dapat diantisipasi dari pemerintah pusat dan bagaimana film ini tidak berkembang di tengah masyarakat,” sebutnya. (yendra)