Wamen ESDM akan kunjungi Nagari Sumaniak Tanah Datar

2190
BERBAGI

KabaSumbar.net – Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar dijadwalkan mengunjungi Nagari Sumaniak, Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (23/2) untuk meresmikan sumur bor bantuan dari Kementerian ESDM.

Direncanakan Wamen Arcandra ke Sumaniak untuk meresmikan sumur bor tanah di Masjid Nurul Falah, yang merupakan bantuan dari Kementerian ESDM.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tanah Datar Edisusanto di Batusangkar, Jum’at mengatakan Sumaniak adalah salah satu nagari di Tanah Datar yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Ia berharap dengan adanya bantuan sumur bor itu bisa dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat setempat.

“Dengan adanya bantuan sumur bor itu diharapkan bisa memudahkan masyarakat maupun jama’ah Masjid Sumaniak untuk mendapatkan air bersih,” katanya.

Selain melakukan peresmian sumur bor di Sumaniak, lanjutnya, Wamen Arcandra juga melakukan peninjauan pemasangan lampu jalan umum di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PMPTSP) Zahratul Khairi mengatakan bantuan sumur bor tanah di Masjid Nurul Falah adalah program dari Kementerian ESDM di bidang geologi.

Yang persiapannya sudah dilakukan semenjak kedatangan presiden Jokowi ke Tanah Datar Pada 2018 silam.

Sementara bantuan untuk penerangan jalan umum di Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara adalah sebuah pengembangan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) dari kementerian ESDM.

“Yaitu penerangan jalan umum yang dipasang berupa lampu tenaga surya yang dipasang di jalan tersebut,” ujarnya. (*)

Editor : Yendra