Tolak Revisi Perda RTRW ,Fraksi PPP Tinggalkan Ruang Sidang Paripurna DPRD Padang

2218
BERBAGI

KABASUMBAR.NET – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Padang menolak revisi Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 Tahun 2012 tentang penyusunan rencana tata ruang wilayah (RTRW). Sikap penolakan F-PPP itu diikuti dengan meninggalkan ruangan utama Sidang Paripurna DPRD Padang.

Menurut Ketua Fraksi PPP, Maidestal Hari Mahesa dalam draft revisi Perda yang diusulkan, Pemko Padang tidak dapat menunjukkan dokumen kerjasama terkait pengembangan pelabuhan PT Wiro Mas.

“Pada rapat pembahasan, Pansus sudah meminta agar Pemko Padang tidak memasukkan poin F dalam draft revisi Perda karena tidak adanya dokumen yang jelas terkait kerjasama dengan PT. Wiro Mas,” jelas Maidestal di Gedung DPRD Padang, Kamis (15/11/2018).

Esa mengimbau DPRD Padang untuk menolak revisi Perda RTRW jika Pemko Padang tetap memasukkan pengembangan pelabuhan PT Wiro Mas tanpa dokumen kerjasama yang jelas.

“Bayangkan apa yang terjadi apabila lahan Kota Padang dikuasai pihak swasta tanpa dokumen kerjasama yang jelas,” tegasnya.(***)