Beranda Peristiwa Kominfo Kota Padang Laksanakan Peningkatan Kapasitas Aparat Dinas

Kominfo Kota Padang Laksanakan Peningkatan Kapasitas Aparat Dinas

PADANG | Kaba Sumbar- Jajaran Dinas Kominfo Kota Padang selama dua hari (9 dan 10 Desember 2021), laksanakan Peningkatan Kapasitas pembekalan tambahan, dalam bentuk tambahan ilmu dan ‘outbond’, bertempat di kawasan wisata rumah kayu Balai Gadang Kec. Koto Tangah, Padang

Tidak cukup dengan kemampuan yang telah dimiliki saat ini, kegiatan Peningkatan Kapasitas pembekalan tambahan tersebut mendapat perhatian positif dari seluruh aparat karena tidak hanya dalam tambahan bekal ilmu pengetahuan, tetapi juga penyegaran dalam bentuk kegiatan olahraga dan ‘outbond’ di alam terbuka

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Dr. Ir. Rudy Rinaldy, Mt, menilai kegiatan peningkatan kapasitas aparat ini salah satu ajang menghilangkan kejenuhan aparat dalam bertugas. Apalagi rutinitas pekerjaan yang sangat monoton selalu berada di depan computer dan di belakang meja mengembangan digitalisasi di jajaran Pemko Padang.

Makanya sangat tepat dilakukan terobosan peningkatan kapasitas atau kemampuan serta penyegaran di alam terbuka.

Di alam terbuka aparat tentu mendapat aura baru dan menyatu dengan alam. Alam memberikan banyak makna, ilmu secara tersirat yang hanya diketahui oleh manusia manusia cerdas.

Di situ bisa melakukan intropeksi diri, apakah saya sudah benar atau belum selama ini. Dunia begitu besar dan dibandingkan dengan manusia tak ada arti apa apa, disini kita bisa melakukan instropeksi dan tidak bisa berkata paling benar dan paling hebat.

Upaya Kadis Rudy Rinaldy membawa anggotanya ke alam terbuka sebuah pembelajaran yang sangat berharga, bernilai tinggi dan memberikan makna sangat luas.

Kadis Kominfo berharap sepulang dari kegiatan peningkatan kapasitas tersebut, aparat bisa bekerja lebih semangat dan ” bergairah”. Serta tetap mempertahankan kebersamaan dalam bekerja.

Menjadi satu tim yang kompak dan solid, hilangkan fiksi fiksi yang hanya melemahkan semangat kerja, tegas Sekretaris Diskominfo Titin.

Inovasi inovasi baru sangat ditunggu agar Kota Padang menjadi Kota Digital. Karena kondisi terkini baru berada pada level maju yang dirilis oleh Bank Indonesia. Hanya selangkah lagi, kata Rudy.

Saat ini di semua organisasi perangkat daerah (OPD) Padang sudah dikembangkan sistem digitalisasi. Hanya tinggal beberapa syarat lagi yang harus dipenuhi Kota Padang.

Kuncinya terletak pada Dinas Kominfo. Ada saja satu atau dua inovasi pada tahun 2022 maka Padang akan ditetapkan sebagi Kota Digital oleh lembaga yang berwenang tentang itu.

Mulai dari 104 kelurahan, 11kecamatan dan sekitar 60 OPD sudah berkembang sistem digitalisasi. Komunikasi pimpinan dengan bawahan sudah semakin gampang, begitu juga semua transaksi keuangan sudah dengan sistem digitalisasi.

Turut memberikan pembekalan Dr. Yossy dosen Politeknik Padang yang memaparkan kiat berorganisasi yang baik, bersikap di kantor dan kiat kiat melakukan inovasi. (richard)

Facebook Comments

VIAPeningkatan
Artikulli paraprakPekerjaan Normalisasi Batang Agam Ala CV. APM Perlu Disikapi
Artikulli tjetërPetani Bersyukur, PUPR Pasbar Masih Membangun Irigasi Ditengah Pandemi 2021